Rabu, 20 Januari 2021

Manfaat Beras Merah yang Mengesankan

Manfaat Beras Merah yang Mengesankan - Beras merah adalah biji - bijian super yang dikemas dengan komponen sehat tingkat tinggi. Manfaat kesehatan telah dikaitkan dengan kandungan nutrisinya yang tinggi. Terbukti membantu melawan beberapa kondisi seperti obesitas, diabetes , pencernaan, dan masalah jantung.

Beras merah adalah biji-bijian utuh yang tidak dimurnikan dan tidak dipoles yang dihasilkan dengan membuang kulit inti beras di sekitarnya. Biji-bijian tersebut mempertahankan dedak padat nutrisi dan lapisan kuman dan itulah Manfaat Beras Merah yang Mengesankan. Berkecambah beras merah, juga dikenal sebagai tumbuh beras merah adalah versi sehat yang dapat disiapkan di rumah.

Itu dapat disimpan dalam bentuk kering untuk meningkatkan umur simpannya tanpa mempengaruhi nilai gizinya yang maju. Kandungan bergizi tinggi dari versi berkecambah dianggap karena adanya asam gamma-aminobutyric (GABA). Bentuk kecambah dapat diperoleh dengan merendam dan menumbuhkan beras merah dalam air selama beberapa jam.

Metode ini telah dianggap terbaik untuk mendapatkan jumlah GABA maksimum dan meningkatkan kadar protein dan enzim yang bermanfaat dalam varietas yang berkecambah. Proses perkecambahan juga mengarah ke peningkatan yang signifikan dalam komponen penting. Seperti asam ferulic, lisin, magnesium , kalium , vitamin E , niasin , vitamin B 6, tiamin dan diet serat.

Nutrisi ini dianggap berkontribusi pada penyerapan yang lebih baik selama proses pencernaan dan mencegah iritasi usus, pembengkakan, dan alergi. Dibawah ini adalah manfaar mengonsumsi beras merah untuk Anda.

Manfaat Beras Merah yang Mengesankan

Apa Saja Manfaat Beras Merah yang Mengesankan?

Membantu Dalam Manajemen Diabetes dan Membantu Pencernaan

Beras merah dapat bermanfaat bagi penderita diabetes dan penderita hiperglikemik. Ia memiliki indeks glikemik rendah , yang membantu mengurangi lonjakan insulin dan membantu dalam stabilisasi kadar gula darah dalam tubuh. Beras merah adalah makanan pokok bermanfaat yang dapat dengan mudah ditambahkan ke makanan sehari-hari untuk mengoptimalkan sistem pencernaan.

Serat yang ada di dalamnya membantu mengatur pergerakan usus dan membuat Anda merasa kenyang. Sebuah penelitian yang menyelidiki efek nasi merah dan putih selama pencernaan menemukan bukti bahwa lapisan dedak pada bekas pengosongan melambat, sehingga kotoran membengkak. Kandungan serat juga meredakan kondisi lain seperti sembelit dan radang usus besar.


Memberikan Antioksidan

Semakin banyak biji-bijian mengalami proses penggilingan, semakin cenderung biji-bijian tersebut kehilangan senyawa nabati yang bermanfaat. Karenanya, beras pasti memiliki lebih banyak fitokimia yang menunjukkan aktivitas antioksidan. Terutama jika dibandingkan dengan beras putih atau biji-bijian yang diproses secara berat. Antioksidan mengurangi stres, membantu membuang racun, dan menjaga beberapa kondisi kesehatan.


Meningkatkan Kesehatan Jantung

Manfaat biji-bijian utuh dibandingkan makanan olahan untuk kesehatan jantung tidak banyak diketahui orang. Beras ini selangkah lebih maju dalam menjaga kondisi alami gabah. Beras merah berkecambah merupakan sumber magnesium dan proanthocyanidin, yang dapat membantu mengurangi komplikasi kardiovaskular dan juga menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.


Mengontrol Tingkat Kolesterol

Nasi ini tidak memiliki kandungan kolesterol. Ini bekerja dengan baik sebagai pengganti untuk semua pilihan kaya kolesterol yang ingin Anda kurangi dalam diet Anda. Sebuah studi investigasi yang dilakukan pada tikus mengungkapkan bahwa ia memiliki kualitas hipokolesterolemik, sehingga mengatur katabolisme kolesterol.

Ini juga mengandung nutrisi bermanfaat yang membantu metabolisme lipid dan glukosa. Diperlukan lebih banyak penelitian tentang Manfaat Beras Merah yang Mengesankan, tetapi temuan awal menjanjikan mengenai peran beras merah dalam menurunkan kolesterol.